Home > Ragam Berita > Nasional > YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

Jakarta – Semakin giatnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan era Presiden Joko Widodo mulai menunjukkan hasil positif. Meski banyak proyek pengadaan yang menuai sorotan, negara-negara luas justru memandang Indonesia sebagai negara yang makin berkembang menuju ‘Negara Maju’.

YouGov Menempatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (3/3/2016), sebuah studi yang dilakukan oleh YouGov menunjukkan hasil yang menggembirakan, dimana Indonesia tercatat sebagai negara di peringkat kedua yang paling optimistis.

Indonesia hanya kalah optimis dibandingkan Tiongkok yang menempati peringkat pertama. Sebanyak 41 persen warga Tiongkok percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik di masa depan dan layak untuk ditinggali.

Sementara itu Indonesia memang masih banyak dirundung masalah, namun hal tersebut tidak menjadikan bangsa Indonesia pesimistis. Buktinya dengan menempati peringkat kedua negara paling optimistis di dunia, tercatat sebanyak 23 persen responden di Indonesia percaya dan optimis bahwa kehidupan di masa depan akan menjadi lebih baik.


Baca juga:

Jokowi Menganggap Aceh Sebagai Rumah Kedua Baginya

Bos Djarum Jadi Orang Terkaya di Indonesia dengan Jumlah Kekayaan Rp 212 Triliun

Jika Indonesia berada di urutan kedua, dimana Amerika Serikat sebagai negara adidaya? Ternyata AS hanya menempati urutan kedelapan, dengan hanya 4 persen warganya yang optimis bahwa dunia akan menjadi lebih baik. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jakarta – Massa umat Islam akan kembali turun ke jalan demi menyuarakan tuntutannya. Dikabarkan bahwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis