Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Manfaat Mentimun bagi Kulit

Inilah Beberapa Manfaat Mentimun bagi Kulit

Jakarta – Anda pasti mengetahui Mentimun. Ternyata, buah tersebut mempunyai banyak manfaat bagi wajah. Bagi Perempuan, selain menjaga wajah tetap cantik, mentimun bisa membikin kulit sehat.

Manfaat, Mentimun, Kulit, Kesehatan

Berdasar penelitian yang dilakukan, mentimun mengandung 90% air dengan esensial nutrisi. Di antaranya, vitamin C dan cairan caffeic. Kandungan tersebut pun dapat menghidrasi dan melembabkan kulit.

Nah, berikut ini adalah manfaat mentimun lainnya sebagaimana dilansir dari Blodsy pada Kamis (3/3/2016).

Merawat sunburn
Mentimun dapat mencegah dampak kulit terpapar sinar matahari. Nah, kandungan dalam buah tersebut membuat kulit rileks dan menghilangkan iritasi. Anda cukup menempelkan potongan mentimun di area yang terinfeksi.

Menghilangkan selulit
Selulit kerap dijumpai di perut dan kaki. Cara menghilangkannya cukup mudah. Siapkan jus timun yang dicampur madu. Kemudian, balurkan ke area selulit. Proses tersebut bakal kembali mengencangkan selulit.

Mencerahkan warna kulit
Mentimun juga bisa dipakai untuk mencerahkan kembali warna kulit. Caranya cukup simpel, campurkan mentimun dengan jus lemon. Lalu, oleskan ke kulit. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Cara Sederhana Untuk Hindari Difteri Yang Sedang Mewabah

Beberapa Cara Sederhana Untuk Hindari Difteri Yang Sedang Mewabah

Jakarta – Difteri akhir-akhir ini sudah menjadi wabah yang sangat bahaya di Indonesia. Difteri (diphteria) ...