Home > Olahraga > Balap > Imam Nahrawi Potong Gaji PNS Demi Bisa Biayai Rio Haryanto

Imam Nahrawi Potong Gaji PNS Demi Bisa Biayai Rio Haryanto

Jakarta – Beberapa waktu lalu muncul kabar adanya pemotongan gaji PNS. Dana potongan yang bersifat suka rela tersebut dignakan untuk membantu pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Usul tersebut dipastikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi Potong Gaji PNS Demi Bisa Biayai Rio Haryanto

Sebelumnya, pihaknya meminta setiap kementerian memotong gaji PNS. Tujuannya, membantu Rio untuk menutupi kekurangan pembiayaan yang dibutuhkan di ajang F1.

”Saya bicara dengan teman-teman (orang-orang Kemenpora) bagaimana cara membantu Rio dengan memotong gaji. Alhamdulillah responsnya baik. Lalu, saya berfikir kementerian lain melakukan hal yang sama. Hal tersebut cukup meringankan beban Rio,” ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR pada Rabu (2/3/2016).

Meski meringasnkan beban, Imam tidak dapat memaksakan hal tersebut dilakukan setiap anggota kementerian. Karena itu, dia bakal membantu Rio dengan memotong gajinya.

Saat ditanya tentang kesiapan Kementerian Pariwisata (Kemenpora) untuk turut mensponsori Rio, pihaknya hingga kini terus berkomunikasi secara personal dengan Arief Yahya selaku menteri pariwisata.

Sebagaimana diketahui, Rio membutuhkan dana Euro 15 juta (sekitar Rp 225 milliar). Dana tersebut adalah syarat untuk tampil bersama tim Manor selama semusim.

Sementara itu, Pertamina selaku sponsor utama Rio telah menggelontorkan dana Euro 5 juta atau setara dengan Rp 75 miliar. Namun, pembalap asli Indonesia tersebut masih kekurangan dana Rp 150 miliar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...