Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Menilai Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tidak Realistis

SBY Menilai Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tidak Realistis

Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak turut mengomentari perihal target pertumbuhan ekonimi yang ada di Indonesia. Selain itu SBY pun juga menyatakan jika keputsan bisnis para pelaku usaha di Indonesia ini harus memanfaatkan peluang dengan adanya globalisasi seperti sekarang.

SBY Menilai Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tidak Realistis

Seperti saat berbicara dalam acara dialog dengan Kadin Indoneisa di Jakarta, Kamis (3/3/2016), SBY mengatakan bahwa pelaku bisnis harusnya mengikuti perkembangan mega trenm isu strategi global, geo politik & ekonimi, serta transformasi ekonomi dunia. Mantan presiden Indonesia ini menambahkan bahwa hal ini semua harus bisa diikuti oleh oengusaha INdonesua agar tidak keliaru dalam melangkah.

DAlam penjelasannya itu SBY menuturkan bahwa saat ini di saat adanya pelemahan ekonomi global para pelaku usaha harusnya bisa untuk menangkap peluang yang ada. Apalagi, diprediksi pada tahun 2030 nanti para penduduk 2/3 na akan tinggal di kota.

Susilo Bambang Yudohoyono menuturkan bahwa dirinhya mengusulkan agar pertumbuhan ekonomi harus dibawa lagi ke kusaran 5 persen menuju 6 persen. SBY menambahkan abwha tak perlu untuk dibawa menjadi 7 atau 8 persen karena nanti malah bisa membawa angin surga. SBY pun menyatakan bahwa blanja pemerintah seharusnya bisa digunakan untuk kebutuhan yang mana bisa menstimulasi pertumbuhan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Optimis Jokowi Bisa Menang Minimal 65 Persen

Golkar Optimis Jokowi Bisa Menang Minimal 65 Persen

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan bahwa partainya tidak akan mengubah keputusannya ...