Home > Ragam Berita > Nasional > Grab Bike Lakukan Tes Teori Dan Teknik Berkendara Pada Drivernya

Grab Bike Lakukan Tes Teori Dan Teknik Berkendara Pada Drivernya

Jakarta – Sebagai penyedia layanan jasa ojek berbasis online, Grab Bike tentu tidak ingin sembarangan menerima driver atau pengendara ojek untuk menjadi partner. Grab Bike kini melakukan proses seleksi yang lebih diperketat guna mendapatkan driver yang berkompeten.

Grab Bike Lakukan Tes Teori Dan Teknik Berkendara Pada Drivernya

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (3/3/2016), para calon pengemudi Grab Bike diwajibkan lulus tes teori dan teknik berkendara yang aman. Hal tersebut diungkap oleh Kiki Rizki selaku Country Head of Marketing Grab Indonesia, yang menyebut para pengemudi Grab Bike harus paham teknik berkendara yang aman.

“Tes ini untuk meningkatkan kesadaran dari para rekan pengemudi kami agar berkendara dengan aman dan mengutamakan keselamatan di jalan,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan komitmen Grab yang ingin menyediakan jasa transportasi paling aman di Asia Tenggara.

Para pengemudi Grab Bike juga mendapatkan pelatihan terkait berbagai tip mengemudi yang aman, seperti bagaimana mengantisipasi kondisi di jalan, tidak mengebut dengan melanggar peraturan, mengatasi gangguan saat berkendara, hingga diharuskan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain untuk menghindari kecelakaan.

“Ini bukan hanya tentang mengutamakan keselamatan diri, tapi lebih ke defensive riding, yakni menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya,” pungkas Kiki Rizki. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Jakarta – Netizen dibuat gemas dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang sok ...