Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Jaksa Agung Menghentikan Kasus Abraham Samad Dan BW

Inilah Alasan Jaksa Agung Menghentikan Kasus Abraham Samad Dan BW

Jakarta – Abraham Samad dan Bambang Widjojanto akhirnya dapat bernapas lega. Dua orang mantan pimpinan KPK tersebut kini telah terbebas dari tuduhan korupsi, setelah Jaksa Agung M. Prasetyo memutuskan untuk menghentikan atau mengesampingkan kasus yang membelit Abraham Samad dan Bambang Widjoyanto.

Inilah Alasan Jaksa Agung Menghentikan Kasus Abraham Samad Dan BW

Berdasar hasil penelusuran tim Harian Indo, Kamis (3/3/2016), keputusan Jaksa Agung ini semata-mata demi kepentingan umum. Menurut pandangan M. Prasetyo kedua tokoh ini dikenal sebagai pimpinan KPK yang telah berhasil membongkar banyak kasus korupsi, oleh karenanya kasus yang membelit AS dan BW lebih merupakan tindak pidana umum.

Abraham Samad dituduh terlibat dalam tindak pidana di tahun 2007, sementara Bambang Widjojanto mendapat tuduhan pada Juni 2010.. Setelah menyaring pendapat dari beragam pihak, akhirnya Jaksa Agung memutuskan untuk menghentikan perkara mantan petinggi KPK tersebut.

“Menurut pandangan Jaksa Agung, pemberantasan korupsi dinilai lebih penting dan merupakan kepentingan umum. Sementara sosok AS dan BW sudah dikenal sebagai tokoh yang berkomitmen kuat dalam memberantas korupsi. Ketika menghadapi tindak pidana yang masih membutuhkan pembuktian. Apabila tidak segera diselesaikan akan sangat mmpengaruhi semangat antikorupsi,” urai Prasetyo.


Baca juga:

SBY Menilai Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Tidak Realistis

Ahmad Dhani : “Saya Tak Yakin Ahok Lebih Pintar Dari Saya”

Atas dasar tersebut, Jaksa Agung akhirnya menggunakan hak prerogatif UU pasal 35 untuk mengesampingkan perkara AS dan BW. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...