Home > Ragam Berita > Nasional > KPAI Telah Terima Laporan Pelecehan Seksual saat Konser EXO

KPAI Telah Terima Laporan Pelecehan Seksual saat Konser EXO

Jakarta – Beberapa waktu lalu, konser EXO sukses diselenggarakan di Indonesia. Namun, ada cerita tidak mengenakkan dari konser tersebut. Yakni, pelecehan seksual.

KPAI Telah Terima Laporan Pelecehan Seksual saat Konser EXO

Nah, beberapa laporan tentang kasus tersebut telah diterima Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mayoritas laporan tersebut disampaikan penonton konser EXO di BSD, Tangerang. Mereka menilai pemeriksaan oleh petugas keamanaan lebih cenderung terhadap pelecehan seksual.

Berdasar siaran pers KPAI yang diterima Harian Indo pada Kamis (3/3/2016), pelapor berasal dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa.

Sekretaris KPAI Rita Pranawati menjelaskan, usia anak sedikit sekali yang lapor. ”Namun, korban perempuan dewasa sudah dirujuk ke LBH APIK. Saat ini, ada tiga penonton perempuan usia anak yang sedang melaporkan kejadian tersebut ke KPAI,” tulisnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau para orang tua mengetahui segala aktivitas anaknya. Terutama saat menonton konser. Nah, mereka juga diminta melaporkan bila diduga terjadi pelecehan seksual.

Menurut KPAI, laporan orang tua dan anak harus segera dilakukan. Tujuannya, membantu anak keluar dari trauma dan mendapatkan pendampingan tepat. Selain itu, penonton EXO usia anak tidak didampingi orang tua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...