Home > Ragam Berita > Nasional > Longsor Landa Bojonegoro, Beberapa Rumah Warga Rusak Parah

Longsor Landa Bojonegoro, Beberapa Rumah Warga Rusak Parah

Bojonegoro – Selain banjir, longsor pun kerap terjadi saat musim hujan seperti saat ini. Nah, bancana tersebut terjadi di Bojonegoro.

Longsor Landa Bojonegoro, Beberapa Rumah Warga Rusak Parah

ilustrasi

Sembilan rumah pun rusak parah karena timbunan tanah longsor dfi tebing Sungai Bengawan Solo. Musibah tersebut terjadi karena erosi setelah terjadinya banjir.

Berdasar pantauan Harian Indo pada Jumat (4/3/2016), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menjelaskan, Ada tujuh titik yang terdampak longsor di tebing sungai itu. Misalnya, di Desa Sranak, Kecamatan Trucuk. Ada lima rumah yang rusak lantaran insiden tersebut. Kemudian, di Desa Ngablak Kecamatan Dander, satu satu rumah milik Ahmad rata dengan tanah.

Sementara itu, Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo mengungkapkan, erosi terjadi muka air Sungai Bengawan Solo turun. Belum lama ini, air sempat meluap dan membanjiri permukiman warga.

Selain erosi, longsor terjadi karena maraknya penambang pasir liar. Aksi tersebut dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

40 Persen Kader PPP Masih Belum Satu Suara Mendukung Jokowi

40 Persen Kader PPP Masih Belum Satu Suara Mendukung Jokowi

Jakarta – Sejarah panjang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selalu berseberangan dengan Jokowi, menjadikan masih ...