Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Agar Mie Bihun Tidak Gampang Hancur Ketika Diolah

Tips Agar Mie Bihun Tidak Gampang Hancur Ketika Diolah

Jakarta – Mie bihun adalah salah satu bahan makanan yang sangat difavoritkan masyarakat Indonesia karena enak dan mengenyangkan. Apabila Anda pandai mengolah bihun, bihun bahkan bisa menjadi masakan atau makanan yang menggugah selera dan disukai siapa saja.

Tips Agar Mie Bihun Tidak Gampang Hancur Ketika Diolah

Sayangnya masug banyak orang yang tidak memahami bagaimana cara mengolah bihun yang tepat agar tidak hancur dan rusak. Berikut adalah tips agar mie bihun yang Anda masak tidak hancur seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 4/3/2016):

Pastikan Kualitas Bihun Baik

Hal pertama yang perlu diperhatikan agar bihun tidak mudah hancur adalah kualitas dari bihun itu sendiri. Pastikan bahwa bihun yang mau kamu masak adalah bihun yang berkualitas baik. Usahakan memilih bihun yang penampilannya bersih, menarik dan tidak kusam. Selain tidak mudah hancur, bihun dengan kualitas baik juga bisa menjadi sajian yang menarik dan menggugah selera.

Rendam Bihun Pada Air Hangat

Biasanya kita akan merendam bihun di air panas agar ia mudah layu dan bisa cepat diolah. Asal kita tahu, merendam bihun di air panas yang terlalu lama justru bisa membuat bihun hancur dan tak menarik lagi. Jika ingin bihun layu, rendam bihun di air hangat. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama untuk layu, percaya deh, tampilan bihun ini akan lebih baik.

Gunakan Api Kecil Saat Memasak

Selanjutnya, agar bihun tidak mudah layu, pastikan bahwa kamu memasak bihun dengan api yang kecil saja. Pakai api sedang boleh, tapi usahakan agar api yang digunakan tidak terlalu panas ya? Meski membutuhkan waktu masak yang lebih lama, bihun yang dimasak dengan cara ini bisa lebih baik dan nggak mudah hancur.

Jangan Terlalu Sering Mengaduk Bihun Saat Memasak

Usahakan agar tidak terlalu sering mengaduk bihun saat kamu memasaknya. Mengaduk bihun terlalu sering justru akan membuat bihun mudah hancur dan patah. Aduk masakan sesekali saja. Meski mengadukannya sesekali saja, pastikan bumbu bihun meresap dengan baik ya. Agar bumbu meresap dengan baik, kamu bisa menambahkan sedikit air atau minyak saat memasaknya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anda Ingin Kaya? Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini

Anda Ingin Kaya? Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini

Jakarta – Apakah Anda pernah merasakan bahwa penghasilan yang Anda peroleh setiap bulannya tidak pernah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis