Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung Menyebut Bahwa Dirinya Punya Hak untuk Keluar dari PPP

Lulung Menyebut Bahwa Dirinya Punya Hak untuk Keluar dari PPP

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana mulai menebar pernyataan untuk mundur dari partai. Menurut dia, itu adalah haknya.

Lulung Menyebut Bahwa Dirinya Punya Hak untuk Keluar dari PPP

Pernyataan tersebut diungkapkan guna menanggapi Arsul Sani selaku pengurus DPP PPP hasil Muktamar Surabaya atau versi Romahurmuziy. Asrul mempersilahkan Haji Lulung untuk mundur.

Selain itu, pernyataan itu tersebut dikeluarkan karena Lulung mengancam bakal hengkang jika PPP Muktamar Jakarta mendukung incumbent Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI 2017.

”Itu kan hak saya, bukan hak partai. Misalnya, saya kecewa dengan partai,” ujarnya kepada media pada Jumat (4/3/2016).

Dia menjelaskan, sebagai kader PPP hasil Muktamar Jakarta, dirinya memang tidak mempunyai hak penuh untuk menentukan calon yang didukung dalam pilkada. Karena menghargai mekanisme tersebut, dia pun bakal hengkang dari partai jika calon gubernur yang diusung tidak sesuai dengan yang diharapkan.

”Kan yang menentukan dukungan calon itu partai, bukan perorangan. Kalau itu (dukung Ahok) dilakukan kubu Djan Faridz, saya bakal mundur,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis