Home > Ragam Berita > Nasional > Guru Besar Unpad Tawarkan Diri Bantu KPK Usut Kasus RS Sumber Waras

Guru Besar Unpad Tawarkan Diri Bantu KPK Usut Kasus RS Sumber Waras

Jakarta – Romlo Atmasasmita selaku Guru besar Universitas Padjajaran (Unpad) rencananya akan melibatkan sebanyak 350 ahli hukum untuk membongkar dugaan skandal korupsi lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Guru Besar Unpad Tawarkan Diri Bantu KPK Usut Kasus RS Sumber Waras

“Jika lihat kasus tipikor terkait pejabat Gub/Walkot/Bupati, KPK biasanya trengginas-kilat -tangkap dan tahan-kasus YSW (Yayasan Sumber Waras-red)? Kalau perlu saya siap bantu KPK! Jika perlu saya punya anggota 350 ahli pidana dalam MAHUPIKI-siap bantu KPK tuntaskan kasus YSW-tdk perlu dibayar/dan tdk ada kepentingan apapun!” tulis Mantan Dirjen AHU Kemenkumham ini di akun Twitternya, @romliatma (Sabtu, 5/3/2016).

Romli pun meminta pihak-pihak yang memiliki dokumen lengkap kasus Yayasan Sumber Waras untuk menyampaikannya ke LPIKP, lembaga yang dipimpin Romli.

Aktivis sosial media, Narliswandi Piliang atau Iwan Piliang menyambut antusias misi dari Romli tersebut.

“Lengkap Prof. Minggu depan @romliatma,” tegas Iwan di akun Twitter @IwanPiliang7.

Sebelumnya, Aktivis Pro Demokrasi menggelar diskusi seputar pernyataan Komisioner KPK, Basaria Panjaitan, yang menyatakan jika belum ada unsur korupsi di pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Pernyataan Basaria itu pernyataan resmi dari KPK atau pernyataan dia pribadi, jangan sampai terjadi simpang siur di KPK. Itu bisa sangat memalukan dan mengkhawatirkan,” kata tokoh Aktivis Pro Demokrasi, Ratna Sarumpaet, dalam diskusi di bilangan Kampung Melayu, Jakarta Timur (Kamis, 3/3/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai ada seruan dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis