Home > Ragam Berita > Internasional > AS Seakan Tutup Mata terhadap Agresi Israel ke Palestina

AS Seakan Tutup Mata terhadap Agresi Israel ke Palestina

Palestina – Militer Israel kembali menyerang Palestina. Kali ini, korbannya adalah rakyat sipil. Nah aksi tersebut memancing berbagai reaksi. Misalnya, Duta Besar Palestina Fariz Mehdawi.

AS Seakan Tutup Mata terhadap Agresi Israel ke Palestina

Dia menjelaskan, warga Palestina sebenarnya ingin hidup berdampingan dengan warga Israel. Mereka juga ingin bertetangga dengan baik. Meski demikian, usaha tersebut selalu gagal karena ulah Israel.

Palestina telah melakukan berbagai upaya telah dilakukan. Mulai proposal, perundingan damai, hingga resolusi PBB. Namun, Israel mengingkari dan terus menerus merampas wilayah Palestina. Termasuk mencuri 80 persen persedian air bawah tanah mereka.

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Sabtu (5/3/2016), Fariz menyayangkan sikap Amerika Serikat (AS). Sebab, mereka seakan tidak peduli dengan aksi negara tersebut. Israel tampaknya dibiarkan berbuat semaunya.

”Mereka selalu dibiarkan bebas. Semua sanksi ditolak. Namun, kenapa Amerika Serikat membiarkan mereka berbuat sesukanya terus menerus? Tampaknya, mereka dibenarkan untuk membunuh banyak orang. Termasuk anak-anak pada rentang umur 9–15 tahun. Israel selalu bebas dari hukuman. Nah, hal itu membuat mereka arogan,” pungkas dia.

Karena itu, Fariz berharap dunia dapat membantu menyelesaikan konflik di Yerusalem melalui KTT LB OKI. Dengan begitu, Israel menstop agresi militer. Tujuannya, warga Palestina dapat beribadah dengan leluasa, membangun negaranya, dan hidup dalam damai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Damaskus – Syria Tampaknya bakal temui Kedamaian. Pada Senin (16/1/2017), kelompok oposisi bersenjata dengan tegas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis