Home > Ragam Berita > Internasional > Karena Adanya Persamaan, Palestina Pilih Indonesia sebagai Tuan Rumah KTT LB OKI

Karena Adanya Persamaan, Palestina Pilih Indonesia sebagai Tuan Rumah KTT LB OKI

Jakarta – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengadakan pertemuan terbatas dengan media di kantor Keduber Palestina, Jalan Pangeran Diponegoro No 59. Dalam pertemuan tersebut, pihaknya membahas beberapa kedekatan antara Palestina dan Indonesia.

Karena Adanya Persamaan, Palestina Pilih Indonesia sebagai Tuan Rumah KTT LB OKI

Menurut dia, banyak persamaan di antara kedua negara. Misalnya, mayoritas penduduk beragama Islam. Karena alasaan tersebut, Palestina memilih Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (KTT LB OKI) Kelima pada 6–7 Maret 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Fariz menjelaskan, secara historis, Indonesia dan Palestina pernah dijajah. Rakyat pun pernah hidup menderita. ”Kami belajar dari sejarah banyak negara terjajah, termasuk Indonesia. Makanya, kenapa hubungan Indonesia dengan Israel tidak baik. Sebab, orang yang pernah terjajah mengerti rasanya dan tidak mau menjajah negara lain,” ujarnya pada Jumat (4/3/2016).

Selain itu, pihaknya menilai Indonesia adalah negara yang tulus, konsisten, dan terdepan dalam mengakui kedaulatan rakyat Palestina. Dia pun tidak lupa memuji media massa nasional. Sebab, mereka selalu memberikan pemberitaan terbaik.

Secara khusus, Fariz pun berterima kasih atas komitmen politik luar negeri Indonesia. Mulai masa Presiden Soekarno, Soeharto, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo, Mereka telah menjaga warisan politik bebas aktif Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis