Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dinilai Hanya Berikan Angin Surga Untuk Heru Budi

Ahok Dinilai Hanya Berikan Angin Surga Untuk Heru Budi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menggadang seorang dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjadi calon wakilnya di Pilgub mendatang.

Ahok Dinilai Hanya Berikan Angin Surga Untuk Heru Budi

Kali ini, Ahok mengungkapkan jika dirinya akan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Langkah tersebut diambil Ahok apabila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak mengizinkan Djarot Saiful Hidayat kembali untuk mendampinginya.

Apabila melihat dalam beberapa tempo ke belakang, Ahok juga pernah berujar jika dirinya akan mengangangkat mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Sarwo Handayani (Yani) menjadi cawagubnya.

Ketika itu, Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi Presiden RI dan Ahok mencari cawagubnya. Ahok bersikeras memilih Yani dan Djarot ketika PDI-P justru akan mencalonkan Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin.

Pada akhirnya, PDI-P pun mengizinkan Djarot menjadi cawagub dari Ahok. Yani pun ditinggal oleh Ahok.

“Bu Yani apa berani mencoret (memecat) teman-temannya (pejabat) dan PNS DKI? Mereka sudah kenal lama,” kata Ahok, medio November 2014 silam.

“Bu Yani sudah teruji baik bekerja, tetapi dia belum teruji jadi wagub. Kita enggak tahu karakter seseorang seperti apa kalau belum jadi wagub. Tetapi, harusnya karakter Bu Yani tidak berubah, sudah usia 60 tahun,” ujar dia lagi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...