Home > Otomotif > Mobil > Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Langsung Oleh Presiden Jokowi

Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Langsung Oleh Presiden Jokowi

Botolali – Pabrik mobil Esemka rencananya aka diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada April mendatang. Saat ini, pembangunan pabrik yang bertempat di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah ini telah memasuki tahap pertama.

Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Langsung Oleh Presiden Jokowi

“Kalau dilakukan peletakan baru pertama, khawatirnya mangkrak,” timpal Wahid (32), warga di lokasi pembangunan pabrik (Sabtu, 5/3/2016).

Sebelum pelaksanaan proyek, lokasi tersebut juga telah ditinjau oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Boyolali.

Bahkan, seorang pejabat penting juga diketahui telah meninjau langsung ke lokasi bersama Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu.

“Saya tidak tahu siapa, tapi datangnya pakai mobil Mercedes,” ujar Sumadi (48), salah satu warga setempat yang diminta untuk membantu mengawasi pelaksanaan proyek.

Warga setempat pun berharap agar pendirian pabrik yang kabarnya menggandeng perusahaan otomotif Proton Malaysia ini juga berdampak positif bagi Desa Demangan. Pabrik diharapkan sedikit banyak dapat memyerap tenaga kerja dari warga setempat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

BMW Dikabarkan Sudah Tidak Merilis Seri 6 Coupe

BMW Dikabarkan Sudah Tidak Merilis Seri 6 Coupe

Berlin – Beberapa bulan ini, BMW tidak memberikan kabar. Namun, belum lama ini, mereka menginformasikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis