Home > Ragam Berita > Internasional > Saatnya Oki Buka Mata Dunia tentang Kekejaman Israel

Saatnya Oki Buka Mata Dunia tentang Kekejaman Israel

Jakarta – Alwi Shihab ditunjuk sebagai utusan Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Nah, sebagai dilegasi, ada beberapa hal yang bakal disampaikan.

Saatnya Oki Buka Mata Dunia tentang Kekejaman Israel

Alwi menjelaskan, negara-negara OKI harus menyadarkan dunia tentang kekejaman agresi militer Israel terhadap Palestina. ”Tentu, OKI berupaya membuka mata dunia soal kekejaman Israel terhadap Palestina. Itu menjadi kesempatan untuk menyuarakan masalah tersebut,” katanya di gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat malam (4/3/2014).

Menurut dia, Israel mutlak melanggar terhadap norma kemanusiaan. ”Konferensi Tingkat Tinggi OKI tersebut mungkin besar menjadi kesempatan baik untuk kami untuk membuka mata dunia,” katanya.

Sementara itu, KTT OKI bakal digelar di Jakarta pada Maret ini. Alwi menjelasakan, pertemuan delegasi lintas negara-negara muslim tersebut bakal banyak membahas nasib Palestina. Persoalan lainnya adalah perpecahan di otoritas Palestina. Yaitu, Fatah dan Hamas.

”Tentu, ada imbauan dua kelompok tersebut bisa menahan diri. Jadi, jangan umat Islam lain memperjuangkan Palestina, tetapi mereka tidak menunjukkan keseriusan untuk bersatu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ambisi Korut Dalam Membangun Kekuatan Militernya

Ambisi Korut Dalam Membangun Kekuatan Militernya

Pyongyang – Kim Jong-Un selaku Presiden Negara Korea Utara masih terus berupaya keras untuk mewujudkan ...