Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Rumah Rusak karena Lobngsor di Puncak

Tiga Rumah Rusak karena Lobngsor di Puncak

Bogor – Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak dan sekitar terjadi sejak Jumat siang (4/3/2014). Akibatnya. empat rumah di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, rusak parah lantaran terkena longsoran tanah.

Tiga Rumah Rusak karena Lobngsor di Puncak

ilustrasi

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, 46 jiwa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sebab, rumah mereka tertimbun longsor.

Camat Megamendung Hadidjana mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi di tiga wilayah di Kecamatan Megamendung. Dia pun membenarkan saat itu hujan deras mengguyur sejak pukul 15.00.

”Longsornya terjadi pukul 17.30. Ada di beberapa titik. Yaknim di Kampung Pabangbon (Desa Megamendung) dan Kampung Bengkok (Desa Cipayung Girang) dan Kampung Gadog (Desa Gadog),” katanya kepada media pada Jumat (4/3/2016).

Hadi menambahkan, ada 3 rumah yang rusak dan 7 jiwa diungsikan di Kampung Pabangbon. Sementara itu, di Kampung Bengkok, tebing setinggi 35 meter yang longsor. Musibah tersebut mengancam 7 rumah dan 10 kepala keluarga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...