Home > Teknologi > Sains > Ingin Teliti Gerhana Matahari, Ilmuwan NASA Berkunjung Ke Indonesia

Ingin Teliti Gerhana Matahari, Ilmuwan NASA Berkunjung Ke Indonesia

Jakarta – Pada tanggal 9 Maret 2016, gerhana matahari total akan terhai i beberapa bagian Indonesia. Fenomena alam langka ini pun menarik perhatian sejumlah badan antariksa manca negara.

Ingin Teliti Gerhana Matahari, Ilmuwan NASA Berkunjung Ke Indonesia

Salah satunya adalah NASA. Sebanyak 4 ilmuwan diutus oleh badan antariksa Amerika Serikat (AS) ini untuk meneliti gerhana matahari yang terjadi di Tanah Air.

Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters menyebut hal ini sebagai kerja sama antara AS dan Indonesia dalam bidang pendidikan khususnya bidang antariksa.

“NASA datang karena mereka ingin mencoba alat baru sehingga mereka bisa mendapatkan data terbaik. Gerhana ini setahu saya akan mendekati 100 persen total sehingga akan benar-benar gelap” ungkap McFeeters (Sabtu, 5/3/2016).

McFeeters menambahkan, NASA sangat serius mengobservasi gerhana matahari di Halmahera. Hal tersebut ditunjukkan dengan sejumlah alat canggih dan mutahir yang mereka boyong ke Indonesia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Jakarta – Payudara wanita telah menjadi bagian yang pasti dilirik setiap pria. Hal ini sangatlah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis