Home > Teknologi > Gadget > Mahasiwa UGM Hadirkan Aplikasi Chat liteBIG Messenger

Mahasiwa UGM Hadirkan Aplikasi Chat liteBIG Messenger

Jakarta – Media sosial dan aplikasi chatting sepertinya merupakan dua hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Namun demikian, selama ini aplikasi-aplikasi chatting yang populer dipakai di Indonesia berasal atau dibuat dari pengembang-pengembang software dari luar negeri, terutama negara-negara Barat.

Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (6/3/2016), belum lama ini dikabarkan bahwa mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) telah berhasil menciptakan sebuah aplikasi chatting untuk smartphone yang bernama “liteBIG Messenger”. Bahkan, aplikasi asli buatan Indonesia ini sudah diedarkan di App Store (iOs) dan Play Store (Android).
Mahasiwa UGM Hadirkan Aplikasi Chat liteBIG Messenger
Seperti aplikasi chatting kebanyakan, liteBIG Messenger memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan secara gratis menggunakan jaringan internet. Selain pesan dasar, liteBIG Messenger juga memiliki fitur untuk menghapus pesan yang telah terkirim dan mengedit tulisan yang salah ketik (typo).

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan oleh liteBIG Messenger antara lain sebagai berikut:

1. Dapat diunduh dan digunakan secara gratis.
Jika Anda mendownload liteBIG Messenger di platform Android, maka Anda dapat menikmati fitur chatting sepuasnya tanpa dikenakan biaya, baik itu pesan nasional maupun internasional.

2. Koreksi Typo
liteBIG Messenger memungkinkan anda mengoreksi pesan yang sudah terkirim, sehingga kesalahan tulisan bisa segera dibenahi.

3. Fitur transfer file dan data multimedia.
liteBIG Messenger juga memiliki fitur pengiriman file berupa documents, audio, video, dan lain-lain.

4. Group chat
Fitur ini memungkinkan anda membuat sebuah grupm percakapan dengan teman-teman anda.

5. Penambahan kontak secara otomatis.
Semua kontak yang berada di smartphone anda dan terhubung dengan liteBIG Messenger bisa langsung ditampilkan di daftar kontak liteBIG Messenger.

6. Hanya perlu nomor telepon.
liteBIG Messenger tidak menggunakan PIN, username, atau “alamat” khusus untuk menjangkau penggunannya. Cukup dengan nomor telepon, anda sudah bisa mengontak teman anda.

7. Fitur penyimpanan pesan secara offline.
Bila perangkat anda sedang offline, maka liteBIG Messenger akan membantu menyimpan pesan yang terkirim ke perangkat anda sampai anda menemukan jaringan internet lagi.

8. Fitur update ala media sosial.
liteBIG Messenger juga memilii fitur seperti Status, Profil, dan Cover, yang bisa diubah-ubah layaknya media sosial dan sejumlah aplikasi chat yang telah populer saat ini.

9. Beragam sticker dan emoticon.
liteBIG Messenger juga menyediakan beragam sticker dan emoticon yang membuat chatting anda semakin ekspresif.

10. Terdapat akun resmi liteBIG Messenger
Bila anda telah mengunduh liteBIG Messenger, maka anda akan terhubung dengan akun resmi liteBIG Messenger. Akun ini berfungsi untuk mengumumkan update terbaru, info terbaru, dan sejenisnya.

Adapun liteBIG Messenger sendiri kompatibel dengan iOS dan Android 3.0 ke atas.

Untuk selengkapnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Jakarta – Perusahaan ponsel Nokia, akhirnya meluncurkan ponsel berbasis Androidnya. Ponsel yang dirilis oleh perusahaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis