Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Semangat di Kantor? Dengarkan Musik Jenis Ini

Ingin Semangat di Kantor? Dengarkan Musik Jenis Ini

Jakarta – Para karyawan di kantor biasanya senang mendengarkan musik selagi bekerja. Namun ternyata mendengarkan lagu yang mengandung lirik apalagi dari seorang penyanyi terkenal ternyata tidak disarankan ketika bekerja.

Ingin Semangat di Kantor? Dengarkan Musik Jenis Ini

Seperti yang tertulis di laman focusatwill.com (Minggu, 6/3/2016), seorang ahli musik sekaligus CEO dari Focus@Will, Will Henshall, mengungkapkan jika lagu-lagu seperti itu kurang meningkatkan produktivitas kerja. Sebaliknya, berikut inilah ciri-ciri musik yang dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda dan karyawan:

Tidak Berlirik. Untuk meningkatkan produktivitas kerja sebaiknya jangan mendengarkan lagu yang memiliki lirik. Sebab, musik seperti itu bisa mengganggu konsentrasi bahkan ketika Anda tidak mengerti bahasa yang digunakan penyanyi. Sebaiknya, dengarkan musik dengan dominasi bunyi saxophone, gitar, cello, serta bassoon.

Tempo yang Sesuai dengan Kepribadian. Will mengatakan jika tempo musik yang disarankan untuk meningkatkan produktivitas kerja tidak lah sama untuk semua orang. Menurutnya, orang yang mudah terganggu sebaiknya mendengarkan musik tempo cepat dan sebaliknya.

Dengarkan Lagu Sesuai Aktivitas. Bagi Anda yang kurang suka mendengarkan musik jika tidak ada liriknya, coba perhatikan tipe tugas yang sedang dikerjakan. Bila tugas tersebut butuh ketelitian dan daya imajinasi, Anda bisa memilih lagu dengan lirik asal yang membangun semangat. Will menjelaskan jika beberapa jenis pekerjaan bisa lebih produktif jika mendengarkan lagu dengan lirik memotivasi. Musik seperti itu dianggap bisa membantu tugas-tugas yang sifatnya kreatif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

Jakarta – Jarang terdapat persahabatan antara pria dan wanita yang tak berujung kepada rasa suka, ...