Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Waseso Ungkap Kiai Dan Santri Yang Kecanduan Narkoba

Budi Waseso Ungkap Kiai Dan Santri Yang Kecanduan Narkoba

Jakarta – Narkoba memang salah satu masalah yang menjadi perhatian khusus bagi pemerintah saat ini. Bahkan, peredaran dari narkoba ini sudah menrambah di kawasan atau lingkup pesantren. Hal itu sendiri dikatakan oleh Kepala Badan Narkotika Nasion, Budi Waseso.

Budi Waseso Ungkap Kiai Dan Santri Yang Kecanduan Narkoba

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Jumat (4/3/2016), Budi mengatakan bahwa narkotika ini telah masuk di kalangan santri khususnya di daerah Jawa Timur.Budi menambahkan bahwa para santri itu berdzikir dari pagi sampai pagi dengan menggunakan ekstasi, dan hal itu tak cuma dilakuak oleh apra santri, melainkan juga dengan kyainya.

Budi Waseso menuturkan bahwa terdapat pemahaman yang keliru terkait denagn narkotika yang dianggap sebagai vitamin. Sang pengguna umumnya tak tahu jika itu adalah narkoba dan pemahaman yang sudah salah terkait narkoba yang dianggap sebagai vitamin dping dan akan memiliki sesuatu yang bahaya jika dibiarkan.

Budi menyatakan bahwa beebrapa ulama telah dipanggilnya pada tahun terakhir silam dan didatangi. Budi menambahkan bahwa saat ini kekuarab pertahanan jiwa dan iman manusia ada di lembaga agama, sehingga jika pesantren bisa jebol apalagi yang mana sejatinya dididik terkait agama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...