Home > Ragam Berita > Nasional > JJ Rizal Menyebut Konvensi Gubernur Islam Ala FPI Sudah Ketinggalan Jaman

JJ Rizal Menyebut Konvensi Gubernur Islam Ala FPI Sudah Ketinggalan Jaman

Jakarta – Habib Muhammad Rizieq Shihab, Ketua Front Pembela Islam ( FPI), disebut-sebut akan ambil bagian pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Namun bukan sebagai calon melainkan mengumpulkan sejumlah ulama dan membentuk Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JJ Rizal Menyebut Konvensi Gubernur Islam Ala FPI Sudah Ketinggalan Jaman

Sejarawan JJ Rizal kemudian menggangap apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq ini hanya mengakibatkan kemunduran besar saja di perkembangan politik Tanah Air.

“Kalau menurut saya itu hanya menyebabkan kemunduran besar, namun hal itu bisa saya maklumi jika beliau memang ingin mencari siapa yang paling pantas menjadi Gubernur kedepannya,” kata Rizal kepada wartawan di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan (Minggu, 6/3/2016).

Rizal melanjutkan, pola politik tersebut sudah ketinggalan jaman dan tidak bisa untuk diterapkan lagi di keadaan sekarang yang serba demokrasi.

“Politik sektarian itu kalau menurut saya politik yang sudah selesai sejak kita jadi republik, sudah ditinggal sejak lama lah politik itu,” ujarnya.

“Politik beliau sudah ditinggal sejak kita punya kesadaran-kesadaran politik bahwa Indonesia itu dibentuk dengan cita-cita pluralisme, cita-cita demokrasi. Jadi menurut saya, cara-cara yang ditempuh oleh Habib Rizieq dengan membuat konvensi cagub Islam, itu sebuah kemunduran,” tambahnya.

“Ulama menurut saya bisa bisa saja bersuara seperti itu. Talk menurut saya ya dia mundur bukannya maju,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...