Home > Teknologi > Sains > Untuk Masyarakat Kendari, Ini Jadwal Gerhana Matahari 9 Maret 2016

Untuk Masyarakat Kendari, Ini Jadwal Gerhana Matahari 9 Maret 2016

Kendari – Warga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, hanya bisa melihat sebagian Gerhana matahari. Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari meminta masyarakat tetap memakai kacamata khusus gerhana.

Untuk Masyarakat Kendari, Ini Jadwal Gerhana Matahari 9 Maret 2016

Kepala Stasiun Geofisika Kota Kendari Rosa Amelia menjelaskan, Peristiwa itu berlangsung selama beberapa menit. ”Jadi, masyarakat diimbau tidak melihat langsung saat gerhana terjadi,” katanya kepada media pada Senin, (7/3/2016).

Menurut Rosa, gerhana bisa dilihat mulai pukul 07.28–10.00 Wita. Sinar matahari bakal normal kembali pada pukul 10.02 Wita.

Sementara itu, sejumlah daerah yang dilewati gerhana matahari total adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Selain itu, seluruh provinsi di Kalimantan (kecuali Kalimantan Utara), Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Washington – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan Planet Kepler 35. Planet itu mirip dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis