Home > Ragam Berita > Nasional > Pembangunan Gereja Santa Clara di Bekasi Mendapat Penolakan Warga

Pembangunan Gereja Santa Clara di Bekasi Mendapat Penolakan Warga

Bekasi – Massa dari berbagai ormas Islam di Kota Bekasi berunjuk rasa. Mereka menolak pembangunan Gereja Santa Clara, Bekasi Utara. Aksi tersebut diselenggarakan di depan kantor Pemkot Bekasi.

Pembangunan Gereja Santa Clara di Bekasi Mendapat Penolakan Warga

Sekitar seribu orang melayangkan tuntutan kepada Wali Kota Bekasi. Tujuannya, surat izin pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi Utara dicabut.

Setelah berdemo di Pemkot Bekasi, massa menuju ke kantor DPRD Kota Bekasi. KH Amien Noer dan KH Ishomuddin Muchtar pun memimpin rombongan massa tersebut.

Sementara itu, Ustaz Bernard Abdul Jabbar dari Forum Umat Islam sebagai orator aksi tersebut menjelaskan tiga alasan penolakan pembangunan Gereja Santa Clara.
”Pertama, Gereja Santa Clara berdiri di tengah-tengah pesantren di Bekasi Utara. Kedua, menyangkut kearifan lokal. Sebab, sebagian besar penduduknya adalah muslim. Ketiga, izinnya masih bermasalah, penipuan KTP dan sebagainya,” katanya di lokasi demo pada Senin (7/3/2016).

Selain itu, para pengunjuk rasa menyatakan bahwa lokasi pembangunan gereja telah disegel. Ustaz Bernard menjelaskan, penyegelan tersebut ditandatangani Kapolsek Bekasi Utara KH Ishomuddin atas nama Umat Islam Bekasi.

Dia menambahkan, aksi tersebut tidak berhubungan dengan HUT Ke-19 Kota Bekasi atau Konferensi OKI di Jakarta. ”Tidak ada hubungan apa-apa. Ini murni perjuangan untuk menolak perizinan gereja santa clara. Kami telah rencanakan lama sekali,” kata Ustaz Bernard. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Dipanggil KPK, Anies : "Sudah Selesai, Sudah Tuntas"

Sandiaga Dipanggil KPK, Anies : “Sudah Selesai, Sudah Tuntas”

Jakarta – Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno dipanggil oleh Komisi Pemberantasan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis