Home > Ragam Berita > Nasional > Bagaimana Partai Islam Menyikapi Pencalonan Ahok ?

Bagaimana Partai Islam Menyikapi Pencalonan Ahok ?

Jakarta – Meskipun belum secara resmi diumumkan, sejumlah partai politik berbasis Islam kabarnya berencana untuk membentuk koalisi menjelang Pilgub DKI 2017. Langkah ini diambil untuk menjaring lawan yang sebanding untuk jadi pesaing Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang rencananya akan kembali maju lewat jalur independen.

Bagaimana Partai Islam Menyikapi Pencalonan Ahok ?

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Senin (7/3/2016), Abdul Kadir Karding selaku Sekretaris Jenderal PKB mengungkap bahwa pembentukan koalisi partai Islam masih sebatas rencana dan baru dibahas secara informal.

“Beberapa pemimpin pernah bahas itu secara informal,” ujar Abdul Kadir Karding.

Setidaknya koalisi partai Islam ini akan dibentuk guna menyatukan dukungan dari empat partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional. Keempat partai berbasis Islam itu mewakili 25 persen kursi di parlemen. Jika wacana koalisi ini barjalan, tentunya sudah cukup untuk mendapat satu tiket pasangan calon.

Sementara itu Syakir Purnomo selaku ketua penjaringan calon gubernur PKS menyatakan bahwa timnya belum resmi menyatakan dukungan terhadap calon mana pun. Namun mereka berharap partai Islam dan nasionalos bisa bersatu dalam Pilgub DKI 2017.


Baca juga:

Ormas Islam Paksa Wali Kota Cabut Ijin Pembangunan Gereja Santa Clara

Pembangunan Gereja Santa Clara di Bekasi Mendapat Penolakan Warga

Di lain pihak Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang yang juga berhasrat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI mengaku belum terpikir untuk menggalang suara dari koalisi partai Islam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...