Home > Ragam Berita > Internasional > Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan Tertunda

Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan Tertunda

Afghanistan – Pembahasan perdamaian antara Taliban dan pemerintah Afghanistan diprediksi belum terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, para militan menolak untuk turut serta dalam pembicaraan perdamaian secara langsung yang bertujuan menemui titik terang penyelesaian.

Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan Tertunda

Rencanannya, pembahasan damai bakal berlangsung pekan depan di Pakistan. AS, China, Pakistan, serta dua pihak berkonflik Taliban dan Afghanistan turut dihadirkan. Pihak militan secara tegas menolak untuk menghadirinya sampai ada keputusan pasukan Internasional tinggalkan negara terkait.

Sebagimana diberitakan BBC Indonesia pada Minggu (6/3/2016), apabila pasukan internasional telah meninggalkan wilayah berkonflik, Taliban baru akan bersedia melangsungkan pembicaraan damai dengan pemerintah Afghanistan.

”Kami menolak seluruh rumor dan dengan tegas mengatakan bahwa pemimpin Islam Arab tidak menunjuk seseorang untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut,” tukas pihak Taliban.

Selain itu, pihak Taliban turut meminta adanya penghentian serangan udara dari pihak pasukan AS diwilayah mereka jika ingin pembicaraan damai terwujud. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis