Home > Ragam Berita > Nasional > 60 Pejabat Disebut Menerima Jatah Dari Labora Sitorus

60 Pejabat Disebut Menerima Jatah Dari Labora Sitorus

Jakarta – Indonesian Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah Aiptu Labora Sitorus untuk menyerahkan diri kepada aparat keamanan. IPW pun menilai hal tersebut bisa menjadi pintu masuk untuk mengungkap dugaan aliran dana kepada 63 pejabat.

60 Pejabat Disebut Menerima Jatah Dari Labora Sitorus

Neta S Pane selaku Ketua Presidium IPW mengungkapkan jika dari data yang dimiliki IPW diketahui bahwa terdapat 63 oknum pejabat yang setiap bulan menerima setoran dari Labora, mulai dari Rp 50 juta hingga 250 juta perbulan.

“Mereka selama ini ikut menikmati hasil kerja atau kejahatan Labora, sehingga mereka juga harus diproses secara hukum,” kata dia, di Jakarta (Senin, 7/3/2016).

Neta menambahkan, apabila merasa tidak bersalah disarankan untuk melakukan upaya hukum lainnya, seperti Peninjauan Kembali (PK).

“Sebagai Polisi bagaimana pun Labora harus patuh hukum,” ujar dia.

Namun, Neta juga mendesak pemerintah juga harus bersikap adil pada Labora. Artinya pemerintah jangan membiarkaan Labora dikriminalisasi hingga sedemikian rupa, sementara banyak oknum pejabat yang selama ini menerima setoran dari polisi tajir itu justru dilindungi dan tidak menjalani proses hukum seperti Labora.

“Jangan biarkan Labora dikriminalisasi, sementara banyak oknum pejabat yang terima setoran dari Labora,” tandas Neta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi anggaran Kwartir Daerah Pramuka DKI yang dialamatkan oleh calon Wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis