Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Pernah Menikmati 20,6 Ton Kurma Asal Israel

Indonesia Pernah Menikmati 20,6 Ton Kurma Asal Israel

Jakarta – Pada saat diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), dihasilkan keputusan dimana adanya boikot produk-produk asal Israel. Indonesia yang mana termasuk negara di dalam KTT itu juga mendukung terkait pemboikotan tersebut.

Indonesia Pernah Menikmati 20,6 Ton Kurma Asal Israel

Namun, seperti yang dilansir detik, Selasa (8/3/2016), menurut data di detikfinance pada tahun 2012 silam Indonesia pernah untuk mngimpor dua jenis buah dari Israel, yakni kurma dan jeruk Shantang. Untuk kurma, Indonesia pernah mengimpor sebanyak 20,6 ton dari SIrael dengan nilainya mencapai US$ 191.300. Sedangkan untuk jeruk Shantang pernah didatangkan dari Israel dengan jumlah yang sedikit yakni sekitar 0,666 ton atau bernilai US$ 709 saja.

Sampai saat ini, memang produk yang diimpor dari Israel tidak diketahui jenisnya dan data BOS pun melansir bahwa perdagangan eskpor dan impor antara INdonesia dan ISrael sudah berlangsung sejak tahun 2000. Pada tahun 2015, Indonesia impor barang dari Israel dengan nilai mencapai US$ 77,7 juta, dan hal itu naik drastis bila dibandingkan dengan tahun sebeumnya yang hanya sebesar US$ 13,89 juta.

Selain itu, INdonesia pun juga aktif melakukan ekspor ke Israel dan pada tahun 2015 kemarin tercatat nilai dari barang ekspor itu mencapai US$ 116,9 juta. Namun, tidak dijelaskan secaa rinci abrang apa sajakah yang sudah diekspor ke Israel ataupun yang diimpor dari Israel itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...