Home > Ragam Berita > Internasional > Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

London – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kerap menebar teror ke berbagai negara. Diduga, mereka kini sedang merencanakan penyerangan besar ke Inggris.

Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

Menurut Kepala Anti-Terorisme Kepolisian Inggris Mark Rowley, pihaknya mendapati beberapa bukti kelompok militan ISIS yang sedang bersiapm melakukan penyerangan besar di tingkat global. Menurut dia, Inggris menjadi salah satu negara yang masuk dalam target.

Sebagaimana diberitakan laman BBC Indonesia pada Selasa (8/3/2016), Rowley menjelaskan bahwa ISIS kini memperluas jangkuana teror. Mulai target skala kecil hingga lebih besar. Namun, pihaknya tidak menjelaskan lebih jauh rencana penyerangan tersebut.

Dalam sebuah pertemuan di London, Rowley telah menangkap pelaku terkait dengan aksi teror di Inggris. Jumlah pun mencapai 339 orang. Penangkapan tersebut terjadi di wilayah Inggris, Wales, dan Skotlandia.

Sementara itu, sejauh ini, operasi penangkapan selama tiga tahun terakhir 57 persen daripada tiga tahun sebelumnya. Selain itu, tingkat ancaman teror di Inggris pun termasuk kategori besar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

California – Sebuah momen dramatis terabadikan oleh rekaman kamera ketika seorang pelanggan Starbucks, Cregg Jerri ...