Home > Ragam Berita > Internasional > Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

London โ€“ Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kerap menebar teror ke berbagai negara. Diduga, mereka kini sedang merencanakan penyerangan besar ke Inggris.

Inggris Menjadi Target Aksi Teror ISIS Berikutnya

Menurut Kepala Anti-Terorisme Kepolisian Inggris Mark Rowley, pihaknya mendapati beberapa bukti kelompok militan ISIS yang sedang bersiapm melakukan penyerangan besar di tingkat global. Menurut dia, Inggris menjadi salah satu negara yang masuk dalam target.

Sebagaimana diberitakan laman BBC Indonesia pada Selasa (8/3/2016), Rowley menjelaskan bahwa ISIS kini memperluas jangkuana teror. Mulai target skala kecil hingga lebih besar. Namun, pihaknya tidak menjelaskan lebih jauh rencana penyerangan tersebut.

Dalam sebuah pertemuan di London, Rowley telah menangkap pelaku terkait dengan aksi teror di Inggris. Jumlah pun mencapai 339 orang. Penangkapan tersebut terjadi di wilayah Inggris, Wales, dan Skotlandia.

Sementara itu, sejauh ini, operasi penangkapan selama tiga tahun terakhir 57 persen daripada tiga tahun sebelumnya. Selain itu, tingkat ancaman teror di Inggris pun termasuk kategori besar. (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Abedrabbo Mansour Terancam Hukuman Mati

Sanaa โ€“ Pengadilan di Yaman menjatuhkan hukuman mati terhadap Presiden Abedrabbo Mansour Hadi yang didakwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis