Home > Teknologi > Games > Clash of Clans Dimainkan oleh 100 Juta Gamer Setiap Hari

Clash of Clans Dimainkan oleh 100 Juta Gamer Setiap Hari

Jakarta – Tiga tahun lalu, Clash of Clans kali pertama dirilis. Kini game tersebut tetap paling diminati. Bahkan, game mobile strategi itu ini kini dimainkan sekitar 100 juta gamer per hari.

Clash of Clans Dimainkan oleh 100 Juta Gamer Setiap Hari

Kabar tersebut diinformasikan sang developer Clash of Clans, Supercell. Pengumumuman tersebut diberitakan pada 6 Maret 2016. Karena itu, Supercell me-launching video terima kasih yang bisa dilihat di akhir berita sebagai ungkapan kegembiraan.

Dalam video tersebut, Supercell mengungkapkan bahwa 100 juta pemain tiap hari itu menyaingi toral penduduk Amerika yang meminum kopi setiap hari. Namun, bukan hanya Clash of Clans, melainkan juga Hay Day, Boom Beach, dan Clash Royale yang belum lama dirilis pun mempunyai jumlah pemain yang sama.
Sebagaimana diberitakan Gamespot pada Selasa (8/3/2016), meski Supercell tidak memerinci game yang paling populer, Clash of Clans sudah pasti menjadi judul game yang terpopuler.

Sayangnya, Supercell tidak mengungkapkan keuntungan yang diperoleh dari game itu. Sekedar informasi, pada 2014, ada laporan yang mengklaim bahwa Clash of Clans meraup USD 650.000 atau sekitar Rp 8,5 miliar setiap hari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...