Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Gerhana, Penjual Kacamata Raup Omzet hingga Rp 120 Juta

Jelang Gerhana, Penjual Kacamata Raup Omzet hingga Rp 120 Juta

Jakarta – Gerhana matahari total bakal terjadi pada Rabu (9/3/2016). Untuk melihat gerhana, seseorang pun diminta mengenakan kacamata khusus.Nah, para penjual kacamata pun kebanjiran pembeli.

Jelang Gerhana, Penjual Kacamata Raup Omzet hingga Rp 120 Juta

Siti Khopsoh, Ibu rumah tangga yang tinggal di Soropadan, Depok, Sleman, memanfaatkan momen tersebut. Selama dua bulan, dia berjualan kacamata gerhana selama dua bulan. Omzet pun mencapai Rp 120 juta.

Siti mulai berjualan sejak 21 Januari melalui daring. Sebagian besar pembelinya justru beraal dari luar Yogyakarta. ”Dari Ternate, Papua, dari mana-mana. Karena jualnya online, jadi se-Indonesia bisa beli,” ujarnya.

”Kita jualnya online saja. Kalau mau beli bisa pesan dulu. Kita jualan karena bapak kebetulan juga jualan barang-barang astronomi,” kata Siti kepada media di rumahnya pada Selasa (8/3/16).

Dalam produksi kacamata gerhana tersebut, Siti mengaku dibantu suami dan dua pegawainya. Hanya saja dia mesti membeli bahan baku utama, yakni filter kacamata, buat memungkinkan bisa melihat gerhana.

Kacamata tersebut dijual Rp 25 ribu yang bentuk kartu dan Rp 50 ribu yang jenis kacamata dan kipas. Sedangkan dari segi bentuk Siti menyiapkan tiga bentuk kacamata, yaitu kacamata gerhana, kartu gerhana dengan satu filter, dan kipas dengan dua filter.

”Kalau total terjual 3.500 kacamata. Omzetnya tinggal dikalikan saja dengan harganya. Kami produksi sendiri, hanya filternya itu kan impor,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...