Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Detik-detik Terjadinya Gerhana Matahari Sebagian Di Denpasar Bali

Foto Detik-detik Terjadinya Gerhana Matahari Sebagian Di Denpasar Bali

Denpasar – Proses gerhana matahari memang terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, dan hal itu tak terkecuali juga melanda di Kota Denpasar. Fase gerhana matahari total itu dilakukan pada saat masyarakat disana melakukan Catur Brata Penyepian.

Foto Detik-detik Terjadinya Gerhana Matahari Sebagian Di Denpasar Bali

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Rabu (9/3/2016), pada pukul 07.34 WITA, matahari sudah terlihat tertutup sebagain namun amsih sedikit. Setelah itu pada pulul 08.05 WITA, sebagian besar matahari tertutup oleh bulan dan membentuk seperti bulan sabit.

PEngamatana ini sendiri dilakukan oleh BMKG Wilayah III Denpasar di kantor Kabupaten Badung, dengan menggunakan Teleskop Vixen ED815. Cuaca di sekitar Kota Dnepasar pun juga terlihat cerah dan memang sangat memungkinkan untuk bisa melihat gerhana matahari total ini.

Pihak BMKG Wilayah III Denpasar ini sendiri memperkitrakana bahwa masyarakat yang ada di Denpasar bisa untuk menikmati gerhana matahari sekitar kurang lebih 2 jam 19 menit. Sebagai info tambahan, gerhana di Denpasar akan dimulai sejak pukul 07.22 WITA dan berakhir apda pukul 09.42 WITA. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Jakarta – Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan ...