Home > Ragam Berita > Nasional > Antusias Warga Indramayu Laksanakan Shalat Gerhana Mirip Hari Raya Idul Fitri

Antusias Warga Indramayu Laksanakan Shalat Gerhana Mirip Hari Raya Idul Fitri

Indramayu – Ribuan warga Indramayu terlihat berbondong-bondong mendatangi masjid terdekat untuk melakukan shalat gerhana matahari bersama-sama. Sejumlah masjid pun terlihat dipenuhi warga yang hendak beribadah.

Antusias Warga Indramayu Laksanakan Shalat Gerhana Mirip Hari Raya Idul Fitri

Mereka rela untuk meninggalkan pekerjaan mereka sejenak untuk melakukan shalat. Pasalnya, bagi mereka fenomena langka ini sebagai salah satu kebesaran milik Allah SWT dan menjadi momentum agar bisa lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Seorang warga setempat, Ermiyati, mengungkapkan jika enomena gerhana matahari dimaknainya sebagai momentum untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Ini (gerhana matahari) adalah fenomena yang langka, momentum untuk kita bisa lebih memperdalam keimanan kita,” kata dia seusai melakukan salat gerhana matahari di Masjid As-Shalikhin, Desa Singaraja, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu (Rabu, 9/3/2016).

Ermiyati pun mengaku rela untuk menunggu berjam-jam hanya agar bisa mendirikan shalat. Pasalnya, sejumlah masjid sempat penuh layaknya menjalankan salat di Hari Raya Idul Fitri.

“Bukan hanya kalangan warga yang sudah berusia lanjut, melainkan anak-anak pun ikut serta melakukan salat gerhana,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau Polri Segera Membentuk Densus Tipikor

DPR Imbau Polri Segera Membentuk Densus Tipikor

Jakarta – Komisi III DPR RI telah menggelar rapat kerja dengan Kapolri beserta jajaran pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis