Home > Ragam Berita > Nasional > Pukul 08.37 Wita, Gerhana Matahari Di Kota Palu Terlihat Sempurna

Pukul 08.37 Wita, Gerhana Matahari Di Kota Palu Terlihat Sempurna

Palu – Proses terjadinya gerhana matahari total yang terjadi di hampir seluruh daerah di Indonesia memang menjadikan pagi ini menjadi ramai menjadi perbincangan hangat di media. Antusisme yang sangat tinggi dari masyarakat membuat fenomena langka ini menjadi heboh dan bahkan sampai menjadi trending topic di twitter.

Pukul 08.37 Wita, Gerhana Matahari Di Kota Palu Terlihat Sempurna

Antusiasme atas gerhana matahari ini juga terjadi di Palu. Berdasarkan pantauan tim harianindo, Rabu (9/3/2016), gerhana matahari total (GMT) di Palu ini terlihat dengan jelas dan sempurna pada pukul 08.37 WITA dan terjadi selama kurang lebih dua menit saat membentuk matahari dan bulan yang menjadi satu.

Pada saat panatauan tim, memang terlihat kehadiran dari bulan ini yang mana menutupi matahari dan menjadikan bulan memiliki cahaya yang mana membentuk bulat dan juga ada bagian sinar di setiap sisi. Kejadian ini pula yang menjadikan Kota Palu seperti terlihat sunsest ataupun sunrise.

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Kepada Dinas PAriwisata dan Ekonomi Kreatif Palu, Siti Norma MAndjanu, mengatakan bahwa pada saat proses gerhana matahari total ini terjadi, maka hal ini sudah kuasa dari Tuhan dan ciptaan Tuhan memang tampak sempurna. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam aksi terorisme di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis