Home > Ragam Berita > Nasional > Kertas Rontgen Juga Dimanfaatkan Warga Untuk Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta

Kertas Rontgen Juga Dimanfaatkan Warga Untuk Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta

Jakarta – Heboh fenomena alam gerhana matahari total yang ada di seluruh wilayah Indonesia tampaknya banyak sekali warga yang antusias untuk dapat menyaksikan momen langka tersebut. Salah satu tempat yang ramai juga dikunjungi adalah Planetarium dan Observatorium Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang berada du Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Kertas Rontgen Juga Dimanfaatkan Warga Untuk Melihat Gerhana Matahari Di Jakarta

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Rabu (9/3/2016), Dinas tersebut sudah membagikan 4.700 buah kacamata kepada warga yang ingin melihat gerhana matahari dan pembagian itu juga sudah dilakukan sejak pukul 03.00 WIB. Namun, tak sampai dua jam, kacamata itu pun sudah ludes diserbu para warga yang ingin menyaksikannya.

Karena ada yang tak kebagian kacamata, maka beberapa warga pu ada yang mengantri untuk melihatnya melalui teleskop karena memang ada 9 telsekop yang disebar disana. Namun, ada hal unik yang kreatif yang juga dilakukan oleh remaja cantik yang mana membawa kertas rontgen untuk bisa melihat gerhana matahari ini.

Satu kertas rontgen yang memiliki ukuran cukup besar itu akhirnya mampu dilihat bersama dengan dua remaja wanita lainnya untuk dapat menikmati fenomena ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video, Ustad Hasyim Yahya Menyebut Musuh Umat Muslim Adalah Densus dan BNN

Video, Ustad Hasyim Yahya Menyebut Musuh Umat Muslim Adalah Densus dan BNN

Jakarta – Baru-baru ini, beredar sebuah video ceramah dari Ustaz Hasyim Yahya. Ceramah tersebut kini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis