Home > Teknologi > Unik, Jersey Hijab untuk Tim Sepak Bola Wanita Afganistan

Unik, Jersey Hijab untuk Tim Sepak Bola Wanita Afganistan

Kabul – Siapa bilang tidak ada jersey untuk cewek berhijab? Afganistan membikin gebrakan baru. Mereka merilis kostum yang dilengkapi dengan hijab atau jilbab. Nah jersey tersebut bakal dipakai timnas sepak bola wanita negeri itu.

Unik, Jersey Hijab untuk Tim Sepak Bola Wanita Afganistan

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Rabu (9/3/2016), Kostum tersebut dirilis saat Hari Wanita Internasional yang dirayakan pada Selasa (8/3/2016). Itu adalah momen pertama saat timnas membuat jilbab sebagai bagian dari seragam. Jilbab tersebut bakal menutupi kepala, leher, tangan, dan kaki.

Nah, produsen olahraga asal Denmark, Hummels, pun menjadi sponsor. ”Kami tidak mensponsori tim terbesar di dunia. Namun, kami bekerja sama dengan tim yang memiliki cerita sendiri seperti Afganistan,” kata pemilik Hummels Christian Stadil.

Kostum hijab tersebut pun diapresiasi mantan kapten tim wanita Afganistan Khalida Popal. ”Sebuah kehormatan untuk saya, bisa menjadi kapten tim sepak bola negara ini. Kostum seperti ini pun membantu bagi pemain yang memakai jilbab,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...