Home > Teknologi > Sains > Apa Manfaat Gerhana Matahari untuk Bumi? Simak di Sini

Apa Manfaat Gerhana Matahari untuk Bumi? Simak di Sini

Jakarta – Gerhana Matahari Total (GMT) menyelimuti bumi pada Rabu (9/3/2016). Namun, setelah fenomena tersebut terjadi, Apakah ada dampak untuk Bumi?
Menurut Kepala Lembaga Pusat Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin, gerhana matahari mengakibatkan perubahan suhu.

Apa Manfaat Gerhana Matahari untuk Bumi? Simak di Sini

”Ada perubahan suhu. Awalnya, matahari pagi bakal teras. Kemudian gelap sesaat dan ada perubahan suhu. Mungki, perubahan tersebut tidak terjadi secara signifikan, tapi itu yang dirasakan,” katanya sebagaimana diberitakan iNewsTv pada Rabu (9/3/2016).

Sebagaimana diketahui, gerhana matahari terjadi saat matahari, bulan, dan bumi berada dalam posisi sejajar. Saat berada di antara Matahari dan Bumi, bayang-bayang bulan akan jatuh di permukaan Bumi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Jakarta – Pluto sebelumnya menjadi objek terakhir dalam tata surya. Namun, ternyata ada objek lain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis