Home > Ragam Berita > Nasional > Pasangan Ini Tak Menyangka Bayinya Lahir Tepat saat Gerhana Matahari

Pasangan Ini Tak Menyangka Bayinya Lahir Tepat saat Gerhana Matahari

Palopo – Pada Rabu (9/3/2016), terjadi gerhana matahari total di sebagian wilayah Indonesia. Saat itu pula, bayi seberat 3.200 gram dan panjang 50 cm lahir di Kota Palopo, Sulsel, pukul 07.30 Wita.

Pasangan Ini Tak Menyangka Bayinya Lahir Tepat saat Gerhana Matahari

Bayi tersebut dilahirkan dengan operasi caesar. Hingga kini, buah hati pasangan Akral, 31, dan Ekawati, 31, warga Peda-Peda Jalan Tenriadjeng, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulsel, itu belum diberi nama.

Ekawati menjelaskan, dirinya senang dan bersyukur. Sebab, anaknya lahir dengasn sehat dan selamat. Berat badan dan panjangnya pun cukup bagus.

”Kami sangat senang dan bersyukur lantaran anak kami lahir selamat dan sehat. Saya dan ayahnya belum beri nama. Keluarga yang lain usulkan diberi nama Gerhana,” katanya kepada di ruang Kelas III di RS Bersalin Siti Madyang, Kota Palopo.

Sang ibu yang ditemani sejumlah keluarga pun sama sekali tidak mengingat bahwa tanggal kelahiran anaknya bertepatan dengan Gerhana Matahari.

Dia menjelaskan, disaat-saat ingin melahirkan, dirinya tidak mendapat tanda-tanda tertentu atau tidak wajar seperti ibu hamil. Selain itu, bayinya pun lahir dengan jumlah bukan cukup (9 bulan).

Meski demikian, Ekawati menjelaskan bahwa janin bayi keduanya lebih kuat. ”Bayi ini kuat dan lebih aktif saat dalam kandungan dia jika dibandingkan dengan anak pertama saya,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis