Home > Unik > Misteri > Putra Nabi Muhammad Meninggal Dunia Saat Peristiwa Gerhana Matahari

Putra Nabi Muhammad Meninggal Dunia Saat Peristiwa Gerhana Matahari

Jakarta – Nasarudin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal, mengingatkan umat jika fenomena gerhana matahari total (GMT) mengingatkan tentang kematian putra nabi Muhammad SAW, yang bernama Ibrahim.

Putra Nabi Muhammad Meninggal Dunia Saat Peristiwa Gerhana Matahari

“Kita ikut bersedih dengan wafatnya anak semata wayang Rasulullah yakni Ibrahim yang bertepatan pada gerhana matahari waktu itu. Meninggal, Ibrahim putra rasulullah dari Maria Al-Qibthiyyah, seorang kulit putih dari Mesir. Nabi sangat berobsesi kepada anaknya tetapi dipanggil Allah. Tapi nabi juga mengingatkan jangan memitoskan gerhana matahari ada karena bulan karena itu peristiwa alam biasa mari kita ambil ikmahnya,” katanya usai Salat Gerhana di Masjid Istiqlal (Rabu, 9/3/2016).

Nabi Muhammad, katanya, tidak pernah menangis di depan umum kecuali pada saat kematian putranya.

“Cepat dia ingatkan kepada kita bahwa peristiwa gerhana matahari dan bulan tidak bisa dikaitkan dengan kematian anaknya. Itu peristiwa alam biasa sesungguhnya,” katanya.

Oleh karena itu saat terjadi gerhana, umat Islam dianjurkan untuk melakukan ibadah seperti zikir dan shalat.

“Ibadah sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Ini terjadi di 17 provinsi yang dilewati garis edar, sangat tepat untuk beribadah semoga kembali melahirkan hamba baru setelah istigfar, ” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Benda di Barbershop Ini Ternyata Menyimpan Sejarah Yang Mengerikan

Benda di Barbershop Ini Ternyata Menyimpan Sejarah Yang Mengerikan

Jakarta – Saat pergi ke barbershop tentu anda tidak asing dengan benda panjang bulat berwarna ...