Home > Ragam Berita > Nasional > Ustadz Arifuddin Dicibir Karena Kampanye Saat Berikan Khotbah Di Shalat Gerhana

Ustadz Arifuddin Dicibir Karena Kampanye Saat Berikan Khotbah Di Shalat Gerhana

Makassar – Shalat gerhana yang dilangsungkan di Pantai Losari, Makassar, Rabu (9/3) kemarin menuai sorotan lantaran isi ceramah yang disampaikan Ustadz Arifuddin Lewa dinilai banyak berisi muatan politik. Ustadz Arifuddin dicibir karena seolah-olah berkampanye dengan berulang kali memuji Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Ustadz Arifuddin Dicibir Karena Kampanye Saat Berikan Khotbah Di Shalat Gerhana

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (10/3/2016), entah apa motif di balik ceramahnya, Ustadz Arifuddin bahkan tak segan menyebut Wali Kota yang akrab dengan sapaan Danny itu layak untuk dipilih kembali memimpin Makassar.

Awalnya Ustadz Arifuddin masih membahas fenomena alam gerhana matahari sebagai bentuk kuasa dan kebesaran Allah. Namun saat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tiba di lokasi shalat gerhana, pemuka agama yang akrab disapa Ustadz Harley ini justru lebih banyak memuji Wali Kota Makassar dengan sanjungan yang berlebihan.

Hal inilah yang belakangan menjadi sorotan warga Makassar yang menilai materi ceramah Ustadz Arifuddin justru lebih banyak bermuatan politik ketimbang membimbing warga tentang melakukan shalat gerhana.

Tak cukup sampai disitu, aksi Ustadz Arifuddin juga menuai kontroversi ketika mengajak ribuan warga Makassar untuk berbalik ke arah timur dan memandang ke arah gerhana matahari di saat puncak gerhana. Padahal tidak semua warga yang datang mengenakan kacamata khusus untuk melihat gerhana secara langsung. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...