Home > Teknologi > Internet > Anand Prakash Diganjar Rp 195 Juta Karena Temukan Bug Pada Facebook

Anand Prakash Diganjar Rp 195 Juta Karena Temukan Bug Pada Facebook

Jakarta – Facebook merupakan salah satu jejaring sosial terbesar di dunia yang sudah hampir satu dekade ini masih berjalan dan tetap eksis. Oleh karena itu, pengamanan yang ada di FB ini pun tentunya dibelkai dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi dan detil.

Anand Prakash Diganjar Rp 195 Juta Karena Temukan Bug Pada Facebook

Namun, sekokoh-kokohnya suatu hal pasti ada juga celahnya, termasuk juga celah bug yang telah ditemukan oleh Anand Prakash. Pria ini menemukannya pada laman beta.facebook.com yang pada akhirnya bisa diakses oleh Anand. Keberhasilan itu tampaknya tak dimanfaatkan oleh Anand yang emmungkinkan dirinya bisa masuk ke akun FB lainnya, namun di memilih untuk melaporkannya ke pihak dari Facebook.

Seperti yang dilansir firstpost, Selasa (8/3/2016), atas laporan ada celah bug ini, pihak Facebook pun langsun gmeresponnya dan tak lama setelah itu permasalahan ini bisa diatasi dengan waktu yang cukup singkat yang ditangani oleh para ahlinya.

Sesaat setelah mendapatkan laporan dari Anand Prakash ini, pihak Facebook pun menyampaikan terima kasihnya dengan memberikan imbalan uang sebesar USD 15.000 atau setara dengan 195 juta rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kemenkominfo Juga Ancam Blokir Twitter Hingga Facebook

Kemenkominfo Juga Ancam Blokir Twitter Hingga Facebook

Jakarta – Makin maraknya konten yang menyebarluaskan paham radikalisme dan ujaran kebencian membuat pemerintah harus ...