Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh Gafatar Akan Diperiksa Terkait Dugaan Penistaan Agama

Tokoh Gafatar Akan Diperiksa Terkait Dugaan Penistaan Agama

Jakarta – Lama tak terdengar, Gerakan Fajar Nusantara atau biasa disingkat dengan Gafatar baru-baru ini tokoh pimpinan ormasnya masih diseleidiki oleh pihak ang berwajib terkait dengan penistaan agama.

Tokoh Gafatar Akan Diperiksa Terkait Dugaan Penistaan Agama

saat berbicara dengan wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3/2016), Direktur Tinda Pidana Umu Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengtakana bahwa nanti apda saatnya pihaknya akan kembali melakukan panggilan. sampai saat ini tak kurang dari 50 orang sudah diperiksa sebagai saksi dan sebagian besar dari saksi itu adalah anggota gafatar yang berasal dari Jatim, Jateng, dan Yogyakarta.

Agus pun menuturkan bahwa jika alat buktinya bisa ada cepat maka nanti akan digelar untuk menetapkan siapakah tersangkanya. Agus menambahkan bahwa saksi ahli pun juga sudah dipanggil, “gubernur” Gafatar di Jawa Timur, dan iuran ataupun dana dari mana saja.

Penyidik dari Bareskim Polri memang sudah mendapatkan bukti bahwa Gafata rini sudah mengarah ke aktivitas makar. Beberapa bukti yang dimaksudkan adalah bebeapa dokumen terkait sruktur kabinet pemerintahan dan juga catata terkait ajaran gafatar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Jakarta – Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta hari ...