Home > Ragam Berita > Internasional > Rudal Qadr Meluncur hingga Tembus Wilayah Israel

Rudal Qadr Meluncur hingga Tembus Wilayah Israel

Teheran – Iran mengeluarkan pernyataan besar mengenai rudal milik mereka. Mereka mengklaim bahwa peluru kendali tersebut dapat menjangkau wilayah Israel. Nah, uji coba dilakukan dua kali dari utara Iran pada Rabu (9/3/2016) waktu setempat.

Rudal Qadr Meluncur hingga Tembus Wilayah Israel

Sebagaiamana diberitakan Reuters pada Rabu (9/3/2016), dua rudal Qadr telah diluncurkan Korps Garda Revolusioner Islam Irak (IRGC). Hasilnya, rudal tersebut mampu menjangkau jarak 1.400 kilometer. Jarak tersebut memastikan bisa menembus wilayah Israel.

Salah seorang Komandan IRGC dalam keterangannya pun menjelaskan alasan pihaknya melakukan desain ulang rudal Qadr menembus jangkauan jarak hingga 2 ribu kilometer jauhnya karena agar bisa menembus wilayah musuhnya, yaitu rezim zionis dan rudal terkait diluncurkan pada rangkaian uji coba. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Iran Tegaskan Tidak Perlu Izin untuk Tingkatkan Kapabilitas Rudal Balistik

Presiden Iran Tegaskan Tidak Perlu Izin untuk Tingkatkan Kapabilitas Rudal Balistik

Teheran – Presiden Iran Hassan Rouhani angakt bicara terkait mengenai program rudal balistik. Sebelumnya, Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis