Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Perintahkan Kapolda Untuk Lebih Sering Turun Ke Jalan

Kapolri Perintahkan Kapolda Untuk Lebih Sering Turun Ke Jalan

Jakarta – Badrodin Haiti selaku Kapaolri melantik tiga Kapolda dan melakuan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di tubuh Korps Bhayangkara pada Kamis (10/3/2016).

Kapolri Perintahkan Kapolda Untuk Lebih Sering Turun Ke Jalan

Pada pelantikan tersebut, Badrodin juga menyempatkan diri untuk memberikan amanat kepada tiga Kapolda yang baru saja dilantik.

“Kepada para Kapolda yang baru saja dilantik banyak turun ke lapangan. Jangan hanya di kantor saja, sehingga tahu persis masalah yang terjadi dan dapat mencari solusi dengan cepat cara penanganannya,”‎ kata Badrodin di aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta (Kamis, 10/3/2016).

Ketika Kapolda yang dilantik tersebut adalah rjen Reden Budi Winarso diangkat sebagai Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Ngadino dalam rangka pensiun.

Kemudian ada Brigjen Rudy Sufahriadi yang dilantik sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Brigjen Idham Azis.

Lalu, Brigjen Yovianes Mahar sebagai Kapolda Bangka Belitung ‎menggantikan Brigjen Gatot Subiyakto. Selain melantik tiga Kapolda, Kapolri juga memberikan sertijab tiga pati di tubuh internal Mabes Polri.

Mereka adalah Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Sertyo Wasisto yang mengganyikan Irjen Mochamad Iriawan. Lalu, Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri, Irjen Happy Kartika menggantikan Irjen Erry Subagyo.‎

Yang terakhir adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Mochamad Iriawan yang menggantikan Irjen Budi Winarso. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...