Home > Ragam Berita > Nasional > Teman Ahok Bakal Lakukan Verifikasi KTP Dukungan kepada Ahok

Teman Ahok Bakal Lakukan Verifikasi KTP Dukungan kepada Ahok

Jakarta –Teman Ahok sedang saat ini dikejar deadline. Kini jumlahnya mencapai 750 ribu KTP. Angka tersebut bakal diverifikasi ulang. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama.

Teman Ahok Bakal Lakukan Verifikasi KTP Dukungan kepada Ahok

Jubir Teman Ahok Amalia Ayuningtyas menjelaskan, proses penghitungan tersebut bakal dimulai pekan depan. Sebelumnya, mereka meminta persetujuan para pendukung terkait dengan dipilhnya Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernur DKI.

”Verifikasi dari Teman Ahok akan dimulai Senin, minggu depan,” kata wanita yang akrab disapa Lia itu pada Kamis (10/3/2016).

Rencananya, proses verifikasi dilakukan dengan cara terjun langsung dari pintu ke pintu, dan Tim siap disebarkan oleh Teman Ahok mulai pekan depan. “Kami akan mulai menyiapkan tim yang siap mendatangi masyarakat yang sudah menyerahkan dukungan ke Teman Ahok dalam bentuk formulir lama,” jelas Lia.

”Mereka akan memastikan apakah yang bersangkutan berkenan kalau pasangan Pak Ahok adalah Pak Heru,” ungkap Lia. Dia juga belum dapat memastikan berapa jumlah tim yang akan diturunkan, tapi dapat dipastikan tugas dari Tim Ahok akan menyebar untuk menanyakan persetujuan warga soal pasangan Ahok-Heru.

Menurut pemberitaan, Ahok menyatakan diri maju dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI tahun depan melalui jalur independen. Dia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai wakil gubernur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Jokowi di Bawah 50 Persen, Gerindra Optimis Prabowo Menang Pilpres 2019

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai hasil survei dari beberapa lembaga ...