Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Fashion Week 2016 Bakal Berlangsung pada 10-13 Maret

Indonesia Fashion Week 2016 Bakal Berlangsung pada 10-13 Maret

Jakarta – Indonesia Fashion Week 2016 resmi dibuka ‎di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (10/3/2016). Event fashion itu telah diadakan kelima kali oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Kali ini temanya adalah Reflection of Culture.

Indonesia Fashion Week 2016 Bakal Berlangsung pada 10-13 Maret

Ketua APPMI Poppy Dharsono menjelaskan, event itu berlangsung 10–13 Maret 2016. ”IFW bertujuan menyiapkan para desainer di daerah dan pusat agar memiliki produk dengan nilai tambah dalam menghadapi pasar industri fesyen dunia. Nah, produk bisa menjadi produk berbeda dan unik dibanding atau sejajar dengan pasar ekonomi negara ASEAN,” katanya.
‎‎
Selain itu, pembukaan IFW 2016 tersebut turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga‎, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, ‎dan Ketua Komisi VI Hafisz Tohir.

”Agar publik tahu perkembangan‎ karya anak bangsa yang tidak kalah dengan internasional, sehingga menjadikan Indonesia pusat mode di nasional dan dunia,” kata Menko PMK Puan Maharani kata media.

Dia melanjutkan,‎ corak atau motif Indonesia bisa menjadi karakter dari budaya masing-masing dari setiap daerah. Puan juga berharap, IFW dapat berlangsung sukses dan berikan kontribusi fesyen Indonesia.

Bukan hanya Puan yang menginginkan event fashion ini berjalan lancar. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga mengharapkan hal yang sama, feshion Indonesia dapat memenuhi 40 persen pangsa pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman berharap, suatu saat Jakarta bisa menjadi pusat mode dunia, sejajar dengan Milan atau Paris. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Temui Keluarga Cak Nur, Ahok Dihadiahi Buku 

Temui Keluarga Cak Nur, Ahok Dihadiahi Buku 

Jakarta – Ketika mengadakan pertemuan dengan keluarga almarhum Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Calon Gubernur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis