Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul: Jangan Sampai Pemanggilan Ahok Rusak Citra Komisi III

Ruhut Sitompul: Jangan Sampai Pemanggilan Ahok Rusak Citra Komisi III

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melemparkan isu tentang prostitusi. Kini masalah tersebut meruncing. Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul pun angkat bicara.

Ruhut Sitompul: Jangan Sampai Pemanggilan Ahok Rusak Citra Komisi III

Ruhut menilai Ahok bakal untung jika benar dipanggil Panja Penegakan Hukum. ”Saya pikir pemanggilan ini malah akan melejitkan nama Ahok,” katanya kepada media pada Kamis (10/3/2016).

Pemanggilan mantan bupati Belitung Timur itu bersamaan dengan proses Pilgub DKI 2017. Karena itu, Ruhut beranggapan bahwa ada unsur politik di dalamnya. ”Saya minta teman-teman saya di Panja berhati-hati. Jangan-jangan sampai pemanggilan tersebut malah merusak citra Komisi III,” ujarnya.

Berdasar informasi, Panja Penegakan Hukum bakal memintai penjelasan Ahok terkait dengan pemulihan jalur hijau di Kalijodo, praktik prostitusi di Alexi, dan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Sementara itu, bukan hanya Ahok, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pun diundang. Pemanggilan Kapolda sempat dilakukan pada pada Senin 7 Maret. Sayangnya, yang bersangkutan tidak bisa hadir. Dengan begitu, pemanggilan kedua bakal dijadwal ulang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Amankan 12 Orang Terkait Kericuhan di YLBHI

Polisi Amankan 12 Orang Terkait Kericuhan di YLBHI

Jakarta – Polisi mengamankan 12 orang terkait aksi pengepungan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ...