Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Mampu Memproduksi 12 Ribu Ton Senjata Kimia Mematikan

Korea Utara Mampu Memproduksi 12 Ribu Ton Senjata Kimia Mematikan

Pyongyang – Konflik yang dialami Korea Selatan dan Korea Utara tak kunjung mereda. Walaupun Korea Selatan mendapat dukungan dari negara adidaya Amerika Serikat (AS), Korea Utara tak gentar menghadapi. Kira-kira apa ya rahasianya?

Korea Utara Mampu Memproduksi 12 Ribu Ton Senjata Kimia Mematikan

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Jumat (11/3/2016), salah satu alasan negara yang dipimpin Kim Jong-un tak gentar menghadapi Korsel adalah adanya senjata canggih dan strategi perang jitu untuk melibas para musuh. Tidak percaya?

Salah satu senjata mematikan milik Korut ialah senjata nuklir yang ditakuti banyak pihak, bahkan Amerika Serikat. Senjata kimia memang menjadi salah satu senjata mematikan milik Korea Utara sejak lama.

Korea Utara diklaim memiliki cadangan luar biasa berupa senjata kimia yang dapat digunakan bersama dengan pasukan artileri kapanpun jika dibutuhkan.

Pyongyang bahkan dikabarkan memiliki stok 2.500-5.000 ton agen senjata kimia. Jika diproduksi secara maksimal, Korea Utara disebut-sebut mampu memproduksi 12 ribu ton senjata kimia mematikan. Agen saraf seperti Sarin dan VX (Venomous) bakal menjadi fokus produksi Korea Utara. Ngeri banget kan?

Sekedar info tambahan, VX memiliki kandungan 10 kali lebih beracun dari Sarin. Sebanyak 10 miligram VX saja mengenai kulit sudah cukup menghilangkan nyawa manusia. Senjata kimia jenis VS ini pernah dibuat Amerika Serikat di era 1950-an sampai 1960-an silam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis