Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Punya Ratusan Rudal Balistik Yang Mematikan

Korea Utara Punya Ratusan Rudal Balistik Yang Mematikan

Pyongyang – Konflik di semenanjung Korea hingga hari ini belum juga mereda. Rangkaian kontak senjata yang melibatkan militer Korea Utara dan Selatan kerap kali terjadi.

Korea Utara Punya Ratusan Rudal Balistik Yang Mematikan

Salah satunya pada Agustus tahun 2015 silam.

Negara yang saat ini dipimpin oleh Kim Jong-un itu bahkan tidak gentar meski Korea Selatan didukung oleh negara adidaya macam Amerika Serikat (AS). Berbagai senjata canggih dan strategi perang jitu juga menjadi alasan betapa Korea Utara bernyali besar untuk melibas semua yang menghalangi kepentingannya.

Salah satu persenjataan yang menjadi andalan Korea Utara adalah ratusan rudal balistik. Mereka memiliki simpanan yang ukup signifikan yang dikembangkan dengan bantuan sekutu terdekatnya yakni Rusia dan Tiongkok.

Korea Utara diduga kuat memiliki lebih dari 600 rudal jarak pendek dan lebih dari 200 rudal Nodong, serta sekitar 50-an rudal Musudan dan Taepodong yang bisa sangat menghancurkan.

Persenjataan tersebut pun bisa ditambah dengan hulu ledak senjata kimia atau bahkan nuklir untuk menghancurkan targetnya di sekitar semenanjung Korea maupun dari luar Korea. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

Menegangkan, Video Aksi Pelanggan Menaklukkan Perampok di Starbucks

California – Sebuah momen dramatis terabadikan oleh rekaman kamera ketika seorang pelanggan Starbucks, Cregg Jerri ...