Home > Ragam Berita > Nasional > Dipanggil DPR RI, Ahok : “Saya Sekelas Presiden”

Dipanggil DPR RI, Ahok : “Saya Sekelas Presiden”

Jakarta – Bolak-balik berurusan dengan DPRD DKI, Komisi Pemberantasan Korupsi, bahkan akan dipanggil oleh DPR RI terkait penggusuran Kalijodo ternyata tak membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama gentar. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan menanggapi hal tersebut dengan santai, bahwa saat ini dirinya merasa sudah sekelas presiden.

Dipanggil DPR RI, Ahok : "Saya Sekelas Presiden"

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Jumat (11/3/2016), belakangan ini Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana sempat menuduh adanya konspirasi kekuasaan karena hingga saat ini belum juga ditemukan bukti korupsi dari pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan Pemprov DKI pada 2014 silam.

“Kadang-kadang karena anggota DPRD kayak si Lulung, saya merasa bangga jadi Gubernur DKI. Ternyata bisa ngatur KPK kata dia. DPR RI juga mau manggil saya urusan Kalijodo. Saya udah sekelas presiden,” kata Ahok dengan nada bercanda.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan telah memberi pernyataan bahwa hingga saat ini belum ada indikasi korupsi terkait pengadaan lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. Basaria mengatakan, untuk menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan, setidaknya dibutuhkan dua alat bukti yang cukup. Namun, hingga saat ini, belum ada bukti yang cukup yang ditemukan KPK.

Menanggapi hal tersebut, Ahok yakin KPK bekerja dengan profesional. Apalagi menurut Ahok pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan setelah ada kesepakatan bersama dengan DPRD DKI Jakarta dan dilakukan sesuai mekanisme yang ada. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...